Jumat, Oktober 14, 2011

Lanjutan Keutamaan Lapar

10 KEUTAMAAN LAPAR

          Dalam tulisan sebelumnya abdi telah mengemukakan 5 dari 10 Keutamaan Lapar, inilah 5 keutam a   an dari Lapar yang terakhir yang bisa abdi kemukakan dalam Blog ini. Abdi berharap semoga apa yang abdi paparkan ini benar-benar bisa membawa satu kemaslahatan tersendiri khususnya bagi pribadi abdi dan semoga juga buat para Pembaca sekalian.

6. Dengan Lapar membuat kita dapat mencegah keinginan untuk tidur yang terus-terusan sehingga kita dapat mengekalkan malam untuk beribadah dan bermunajah dihadapan sang Kholiq berlama-lama. Karena kalau kita terlalu memanjakan diri dengan makanan dan minuman niscaya itu semua akan membuat diri kita gampang untuk tidur. Selain itu dilihat dari sisi Kesehatan, terlalu banyak tidur juga akan mengakibatkan kesehatan kita terganggu.

7. Dengan Lapar akan meningkatkan kekhusuan dan memudahkan ketekunan kita dalam beribadah dikarenakan nafsu yang ada pada diri kita sesungguhnya faktor pendukungnya adalah makanan dan minuman yang masuk kedalam tubuh kita. Urusan makanan, banyak sekali menyita waktu kita untuk beribadah kepada Allah. Kadang-kadang kita harus menyiapkan makanan dengan memasak, atau membeli kewarung. Belum lagi selesai makan kita masih harus menusuk gigi atau bersikat gigi atau juga masih mencuci tangan dari bau makanan tersebut. sehingga banyak sekali waktu yang terbuang percuma, yang seharusnya lebih bisa kita manfaatkan untuk berdzikir dan bermunajat kepada Allah hilang begitu saja karena urusan perut.


8. Dengan Lapar akan membuat tubuh kita terhidar dari berbagai macam penyakit yang akan menjangkit pada diri kita, sehingga tubuh kita tetap terjaga kesehatannya. Karena kita semua mengetahui dari berbagai macam sumber yang ada baik media surat kabar ataupun elektronika bahwasanya sumber dari segala macam penyakit yang mengjangkit pada diri kita tidak lain dan tidak bukan karena faktor makanan dan minuman. Apalagi kalau semua itu tidak kita atur pola mengkonsumsinya, maka hal yang terburuk pasti akan menimpa pada tubuh kita.


9. Dengan Lapar menjadikan diri seseorang menjadi Hemat dan teratur dalam membelanjakan Rizki yang diberikan Allah pada dirinya. Karena perbuatan Hemat sangat dianjurkan Oleh Rosulullah agar dari perbuatan hemat tersebut seorang Hamba bisa menyisakan sedikit Rizkinya untuk dibelanjakan di Jalan Allah.


10. Dengan Lapar menjadikan diri seorang Hamba lebih bisa Peka dan Pengertian terhadap orang yang lebih kekurangan darinya. Dan hal ini bisa menjadikan seorang Hamba lebih dekat lagi dengan Tuhannya, lebih-lebih pada sesamanya. Selain itu, bisa menjadikan seorang hamba senantiasa Bersyukur atas nikmat yang telah diberikan kepadanya.


Demikian sedikit apa yang bisa abdi uraikan tentang 10 Keutamaan dari Rasa Lapar. Mudah-mudahan dari apa yang abdi sampaikan, benar-benar bisa menjadi satu tambahan pengetahuan kita tentang Jati Diri kita sesungguhnya sebagai Hamba Allah yang benar-benar masih banyak kekurangan dan kekhilafan, agar kita tidak menjadi orang yang sombong dan congkak dimuka Bumi Allah ini. Wass

Tidak ada komentar:

Posting Komentar