SISTEMATIKA / KOMPONEN DAN LANGKAH - LANGKAH RPP
SEKOLAH : ......................................
Mata Pelajaran : ......................................
Kelas/Semester : ......................................
Standar Kompetensi : ......................................
Kompetensi Dasar : ......................................
Indikator :
Kognitif
Kelas/Semester : ......................................
Standar Kompetensi : ......................................
Kompetensi Dasar : ......................................
Indikator :
Kognitif
Psikomotorik
Afektif
Alokasi Waktu : .......................................
A. Tujuan Pembelajaran : .................................................(Harus mengandung unsur Audience
( Peserta didik ), Behavior (Kata kerja yang mendeskripsikan Kemampuan audience
setelah pembelajaran), Condition (Situasi pada saat tujuan tersebut diseleseikan), Degre
(Standar yang harus dicapai oleh audience sehingga dapat dinyatakan telah mencapai tujuan)
Kognitif
A. Tujuan Pembelajaran : .................................................(Harus mengandung unsur Audience
( Peserta didik ), Behavior (Kata kerja yang mendeskripsikan Kemampuan audience
setelah pembelajaran), Condition (Situasi pada saat tujuan tersebut diseleseikan), Degre
(Standar yang harus dicapai oleh audience sehingga dapat dinyatakan telah mencapai tujuan)
Kognitif
Psikomotorik
Afektif B. Materi Pembelajaran : ..................................................
C. Model Pembelajaran : ..................................................
D. Metode Pembelajaran: ..................................................
E. Langkah-Langkah Pembelajaran (Menunjukkan /mengeksplisitkan bentuk-bentuk prilaku
berkarakter dalam setiap langkah)
* Pertemuan ke satu :
- Pendahuluan / Kegiatan Awal (.........menit)
- Kegiatan inti (.......menit)
- Penutup (........menit)
* Pertemuan ke dua :
- Pendahuluan / Kegiatan Awal (.........menit)
- Kegiatan inti (.......menit)
- Penutup (........menit)F. Media / alat / Sumber Belajar
G. Penilaian
1. Tekhnik / Jenis Penilaian (harus dibedakan menurut ranah kognitif, Psikomotorik, Afektif)
2. Bentuk Instrumen (Instrumen disertai Kunci jawaban dan rambu-rambu jawaban)
3. Pedoman Penskoran (untuk penilaian afektif digunakan lembar observasi/lembar Pengamatan)
Tempat & Tgl Pembuatan
Mengetahui
Mengetahui
Kepala SMP / MTs ................ Guru Seni Budaya
.................................................. .........................................
Tidak ada komentar:
Posting Komentar