Rabu, Agustus 31, 2011

Ayo Kembali.....

 Dibalik Musibah Pasti ada Hikmah Bagi yang Berfikir.............

        Dihari Nan Fitri ini Mari Kita Renungkan Sejenak ayat Allah dibawah ini sebagai bekal tuk jalani Hidup Kita Yang Baru. Karena Jujur selama ini kita telah jauh dari Nya.....jangankan Membaca FirmanNya, menjalani hidup aja kita sudah banyak yang keluar dari Rel Hakekat dan Makna Hidup yang sesungguhnya...........

         Yang ada dibenak kita cuma hanya kesenangan dan kesenangan sesaat......tiada kesenangan kekal yang kita pilih tuk jalani...semua hanya kesenangan semu dan hanya sementara sifatnya. Sadar atau tidak jujur aja kita semua udah diperdaya oleh nafsu dan ambisi yang kesemuanya itu seolah-olah membuat sebuah kenikmatan pada kita, padahal hakekatnya adalah tidak. Diakui atau tidak sebenarnya Jurang kenistaan dalam kehidupan
yang hanya sementara ini telah kita pilih. Sedangkan Kebahagiaan hidup yang kekal abadi telah kita gadaikan, bahkan telah kita jual hanya demi ambisi pribadi.

          Tidaklah heran jika saat ini telah banyak kejadian-kejadian yang diluar logika kita sebagai Hamba Allah yang sungguh kecil, tiada daya upaya dihadapanNya. Musibah alam, Musibah Sosial Budaya, Musibah Etika dan Estetika, Musibah Kultur Agama dan Ras kian santer dalam penglihatan kita, Musibah Rasa Tidak Percaya, Musibah Perekonomian dan lain sebagainya bahkan Musibah yang paling Bahaya dalam kehidupan ini telah terjadi, yaitu Hilangnya Akhlaqul Kharimah dalam diri. Apa Jadinya bila semua ini menyatu dengan tujuan dan keinginan Program Zionis ? semua pasti akan Musnah.

          Untuk itu marilah kita berupaya semaksimal mungkin tuk menata kembali peradaban Masa yang akan Datang dengan Nilai-Nilai dan Norma-Norma kehidupan yang berlandaskan pada Al Qur'an dan As Sunah demi tercapainya Kemaslahatan Ummat Fiddini Wadun Ya Wal Akhiroth, Karena Hari inilah Moment yang paling tepat tuk kita semua Instropeksi diri dan menyadari semua kesalahan dan kekhilafan kita, baik yang berkenaan dengan Hablumminallah maupun Hablumminannas. Sebagai bekal untuk itu mari bersama kita Renungkan Ayat allah dibawah ini : (QS. Al Baqoroh)

6. Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.

7. Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka[20], dan penglihatan mereka ditutup[21]. dan bagi mereka siksa yang Amat berat.

8. di antara manusia ada yang mengatakan: "Kami beriman kepada Allah dan hari kemudian[22]," pada hal mereka itu Sesungguhnya bukan orang-orang yang beriman.

9. mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, Padahal mereka hanya menipu dirinya sendiri sedang mereka tidak sadar.

10. dalam hati mereka ada penyakit[23], lalu ditambah Allah penyakitnya; dan bagi mereka siksa yang pedih, disebabkan mereka berdusta.

11. dan bila dikatakan kepada mereka:"Janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi[24]". mereka menjawab: "Sesungguhnya Kami orang-orang yang Mengadakan perbaikan."

12. Ingatlah, Sesungguhnya mereka Itulah orang-orang yang membuat kerusakan, tetapi mereka tidak sadar.

Keterangan Ayat : 

[20] Yakni orang itu tidak dapat menerima petunjuk, dan segala macam nasehatpun tidak akan berbekas padanya.

[21] Maksudnya: mereka tidak dapat memperhatikan dan memahami ayat-ayat Al Quran yang mereka dengar dan tidak dapat mengambil pelajaran dari tanda-tanda kebesaran Allah yang mereka Lihat di cakrawala, di permukaan bumi dan pada diri mereka sendiri.

[22] Hari kemudian Ialah: mulai dari waktu mahluk dikumpulkan di padang mahsyar sampai waktu yang tak ada batasnya.

[23] Yakni keyakinan mereka terdahap kebenaran Nabi Muhammad s.a.w. lemah. Kelemahan keyakinan itu, menimbulkan kedengkian, iri-hati dan dendam terhadap Nabi s.a.w., agama dan orang-orang Islam.

[24] Kerusakan yang mereka perbuat di muka bumi bukan berarti kerusakan benda, melainkan menghasut orang-orang kafir untuk memusuhi dan menentang orang-orang Islam.

Dari Keterangan diatas, sadar atau tidak ternyata kita selama ini telah melakukan itu semua, tapi apakah kita menyadarinya ?? tentu tidak. Karena itulah sifat kita yang hanya Manusia biasa yang hanya ingin menang sendiri dan tak mau mengalah. Dan yang harus menjadi renungan apakah selamanya kita tetap akan terus dan selalu Begitu ???????????
Jawabannya ada pada dasar hati nurani kita yang paling dalam.!!!!! 
Selamat Berfikir dan Merenung semoga kita Menjadi Hamba Allah yang selalu Menang dalam mengalahkan Segala Macam Nafsu yang ada pada diri kita Sendiri.??!!!

Jazakumullahu Khoiron Katsiroh.... Fastabikhul Khoiroth. !!!!!!! 

By : Setiyo Hadi (Hamba Sahaya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar